Clarence Seedorf: Juventus Sudah 'Kenyang' Scudetto, Mereka Tak Lagi Berhasrat Kejar Itu

By ommed


nusakini.com - Clarence Seedorf, legenda AC Milan, menilai bahwa semangat Juventus untuk mengejar Scudetto tidak akan sebesar beberapa musim ke belakang. Pasalnya, menurut mantan pelatih Rossoneri itu, Bianconeri sudah cukup 'kenyang' merasakan raihan juara domestik dalam sepuluh tahun terakhir.

Seperti diketahui, dominasi Juventus memang tak terbantahkan dalam satu dekade terakhir di kancah sepakbola Italia sebelum Inter Milan datang merusaknya di periode 2020/21 lalu.

Bagi Seedorf, Juventus tetap kompetitif, tapi sulit bagi mereka untuk dapat menemukan kembali hasrat mengejar Scudetto.


"Juventus terlihat sudah kenyang," tutur Seedorf.

"Mereka telah memenangkan banyak hal dalam sepuluh tahun terakhir. Jadi, saya kira mereka tidak lagi memiliki hasrat yang sama," jelas legenda Belanda tersebut.

"Namun, Juventus akan selalu kompetitif. Saya tetap yakin bahwa mereka yang lebih lapar adalah favorit [Scudetto] dibandingkan mereka yang telah memenangkan banyak trofi," tegasnya.

Seedorf menantikan bagaimana perjalanan tim kesayangannya, Milan, yang musim ini kembali bisa merasakan penampilan di Liga Champions setelah absen bertahun-tahun.


"Ini akan menjadi musim yang seimbang. Namun Inter dan Milan terlihat memiliki sesuatu yang lebih. Akan menarik melihat bagaimana Milan menghadapi pekerjaan di Liga Champions," imbuhnya.

Bersama sosok-sosok legenda seperti Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud, Seedorf yakin Milan sedang menuju pada titik terbaiknya.

"Ketika Anda memiliki pemain-pemain seperti Ibra dan Giroud di tim Anda, Anda berarti menutupi sesuatu yang tim lain tidak punya atau belum dialami oleh tim lain. Dan ini adalah kisah hidup untuk menumbuhkan para pemain muda," pungkasnya. (gi/om)